Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersih-bersih Kali, Cara Megawati Rayakan HUT Ke-48 PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 10 Januari 2021, 15:10 WIB
Bersih-bersih Kali, Cara Megawati Rayakan HUT Ke-48 PDIP
Politisi PDIP Yasonna Laoly turut serta dalam kegiatan bersih-bersih sungai Ciliwung/Ist
rmol news logo Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri membuka sekaligus meresmikan Gerakan Penghijauan dan Gerakan Membersihkan Sungai yang wajib dilakukan oleh seluruh anggota dan kader partai.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-48 PDIP yang puncak seremoninya akan dilaksanakan pada sore hari ini.

"Gerakan ini saya pusatkan di Sungai Ciliwung dengan Tema 'Cinta Ciliwung Bersih' atau CCB. Saya berharap agar di setiap daerah, seluruh kader struktural partai, eksekutif partai, dan legislatif partai juga melakukan hal yang sama," kata Megawati dalam pidatonya yang disiarkan secara virtual, Minggu (10/1).

Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan Hari Menanam Sejuta Pohon Sedunia. Sebagai putri Proklamator RI Soekarno, Mega mengaku sudah diajarkan mencintai dan menjaga seluruh alam sejak kecil.

"Oleh Bung Karno, sejak kecil saya diajarkan sebuah prinsip tat twam asi, bahasa Sanskerta yang artinya aku adalah kamu, kamu adalah aku. Nilai ini sangat penting, tidak hanya di dalam mengatur hubungan antarsesama, namun juga bagaimana kita memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan kita, bahasa jawanya, mewayu hayuning bawana," jelas Mega.

Oleh karenanya, kegiatan bersih-bersih kali juga turut dilakukan penghijauan di mana semua kader partai bersama masyarakat menggerakkan diri terlibat di dalamnya.

"Pilihlah sungai di setiap daerahmu, hijaukan sungai tersebut dari hulu ke hilir. Dengan penghijauan, maka mata air akan dapat dijaga dan diselamatkan. Dari sungai, mengalirlah air kehidupan yang sangat berguna bagi umat manusia," tandas Mega. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA