Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kementerian Parekraf Gandeng Pelaku Ekonomi Digital Sosialisasikan Protokol CHSE Pariwisata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 11 Januari 2021, 00:02 WIB
Kementerian Parekraf Gandeng Pelaku Ekonomi Digital Sosialisasikan Protokol CHSE Pariwisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno/Net
rmol news logo Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi dengan pelaku digital ekonomi dalam mensosialisasikan protokol kesehatan yang ketat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain itu, kolaborasi dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan berbasis pada cleanliness, health, safety, and environment sustainability (CHSE) di semua destinasi pariwisata di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, kolaborasi itu dilakukan atas dasar rasa prihatin dengan angka penyebaran Covid-19 yang masih sangat tinggi.

Apalagi dengan fakta bahwa tingkat kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menurun.

"Ini yang harus sama-sama kita ubah," kata Sandi dalam keterangan resminya, Minggu (10/1).

"Senang sekali mendapat respon yang sangat baik. Karena tujuan kita sama yakni ingin mengembalikan minat masyarakat untuk berwisata, dengan harapan sektor pariwisata dapat segera pulih, lapangan kerja dapat kembali terbuka luas," imbuh Sandi.

Ajakan kolaborasi ini disambut baik oleh pelaku digital ekonomi di sektor pariwisata seperti platform perencana perjalanan, Traveloka.

President Traveloka, Caesar mengatakan pihaknya sangat bergembira dengan kerjasama yang akan dilakukan pihaknya dengan Kementerian Parekraf.

"Kami mendukung sekali bagaimana kita bisa menggalakkan protokol CHSE supaya pemulihan Covid-19 ini bisa lebih cepat," kata Caesar.

Tak hanya mendukung Kemenparekraf mensosialisasikan protokol kesehatan secara ketat di destinasi-destinasi pariwisata, Caesar mengatakan, pihaknya juga berkomitmen dan mendukung pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata di Indonesia

"Kami sangat mendukung kerja sama dengan pamerintah untuk menjaga industri pariwisata baik dari segi kesehatan ataupun dari segi ekonomi dan tetap membalance kedunya dan kita akan support dari segi teknologinya," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA