Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpin PAN Jabar 5 Tahun Ke Depan, Desy Ratnasari Bakal Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 Januari 2021, 07:28 WIB
Pimpin PAN Jabar 5 Tahun Ke Depan, Desy Ratnasari Bakal Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Parpol
Desy Ratnasari akan memimpin PAN Jabar untuk 5 tahun ke depan/RMOLJabar
rmol news logo Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik menjadi salah satu program prioritas Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat di bawah kepemimpinan Desy Ratnasari.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Desy resmi dilantik sebagai Ketua Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jabar periode 2020-2025, Minggu (10/1). Bersama dengan Desy, juga dilakukan pelantikan Deni R Sagara sebagai Sekretaris dan Babay Tamimi sebagai Sekretaris dan Bendaraha DPW PAN Jabar.

Usai resmi jadi Ketua DPW PAN Jabar, Desy mengatakan, pihaknya harus mampu mengelola seluruh sumber daya yang dimiliki oleh PAN Jabar.

Hal tersebut perlu dilakukan demi menciptakan kemandirian dan kepercayaan diri para kader, serta menunjukkan bakti dan citra nyata di mata masyarakat Jabar.

Menurutnya, perkembangan pengetahuan teknologi dan sosial politik akan mengantarkan partai politik (parpol) untuk senantiasa berupaya terus bertransformasi dalam kebijakan AD/ART serta praktik politik. Namun, transformasi tersebut tidak mengabaikan parpol sebagai rumah pendidikan politik bagi kader maupun masyarakat.

"Agregasi kepentingan masyarakat yang manfaatnya secara nyata dapat dirasakan oleh masyarakat hingga percaya kepada parpol," tuturnya, Minggu (10/1), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Hadirnya Desy Ratnasari sebagai Ketua DPW PAN Jabar menunjukkan bahwa PAN bersungguh-sungguh mewujudkan kesetaraan gender yakni perempuan sebagai pimpinan. Hal tersebut juga berguna untuk mempromosikan kader-kader PAN Jabar dalam struktur kekuasaan berbasis kesetaraan gender.

"Itu terwujud atas dukungan dan keputusan saudaraku, Zulkifli Hasan," ujarnya.

Pihaknya sebagai pengurus harian PAN Jabar akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi untuk mewujudkan PAN yang bisa terdepan di Jabar.
Ia juga mengajak kepada seluruh kader PAN di Jabar untuk membangun soliditas yang menjadi prioritas dengan prinsip kejujuran, komitmen, komunikasi, dan tanggung jawab bersama.

"Itu untuk meningkatkan perolehan kursi DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten maupun Kota untuk mewujudkan partai yang terdepan di Jabar," ucap Desy.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Waketum Asman Abnur, Ketua Fraksi DPR RI Saleh Partaonan Daulay, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Turut hadir pula Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat yang juga Ketua DPW Gerindra, Walikota Bogor Bima Arya, Wakil Bupati Purwakarta Aming, Plt Walikota Cimahi Ngatiana, Sekretaris DPW PDIP Jabar I Ketut Sustiawan, Ketua DPW Demokrat Jabar Irfan Suryanagara, PW Muhamadiyah Jabar Syuhada, dan Ketua Milenial PAN Atep Rizal.

Pelantikan diselenggarakan di Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan dengan menerapkan prokes yang ketat. Panitia penyelenggara pun menyediakan masker bagi para perwakilan kader PAN dari seluruh DPD Jabar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA