Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sriwijaya SJ-182 Jatuh, Ridwan Bae: Kita Harapkan Jangan Pernah Terjadi Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 11 Januari 2021, 14:57 WIB
Sriwijaya SJ-182 Jatuh, Ridwan Bae: Kita Harapkan Jangan Pernah Terjadi Lagi
Serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang ditemukan tim gabungan/RMOL
rmol news logo Komisi V DPR RI melakukan kunjungan ke posko terpadu pencarian puing pesawat dan korban Sriwijaya Air, di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/1).

Di hadapan seluruh awak media, Wakil Ketua Komisi V Ridwan Bae berharap peristiwa jatuhnya pesawat tidak terulang kembali di Indonesia.

“Kejadian ini kita harapkan jangan pernah terjadi lagi. Itu niatan kita, itu harapan kita, bahkan harapan rakyat Indonesia,” ucap Ridwan di lokasi.

Belum genap dua tahun peristiwa jatuhnya Lion Air, penerbangan Indonesia kembali menoreh catatan buruk dengan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Sabtu sore (9/1).

Ridwan mengatakan, peristiwa jatuhnya pesawat membuat masyarakat semakin gelisah saat melakukan perjalanan lewat jalur udara.

“Setiap kejadian seperti ini tentu menggetarkan rakyat Indonesia sendiri, menggelisahkan setiap melakukan penerbangan. Apalagi para keluarga korban yang ditinggal,” katanya.

Pihaknya berharap agar tidak ada lagi peristiwa jatuhnya pesawat di Indonesia. Sehingga masyarakat tidak trauma melakukan perjalanan udara dengan menggunakan pesawat.

“Pada akhirnya kita melakukan penerbangan dan rakyat Indonesia dalam suasana yang tenang dan tidak menimbilkan kegelisahan yang seperri sekarang,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA