Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan Komisi V: Banyak Beranggapan Tiket Pesawat Murah Kerap Abaikan Keselamatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 11 Januari 2021, 15:49 WIB
Pimpinan Komisi V: Banyak Beranggapan Tiket Pesawat Murah Kerap Abaikan Keselamatan
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae/Net
rmol news logo Pimpinan Komisi V DPR menilai penerbangan Indonesia dicap buruk oleh internasional. Lantaran sudah ada dua maskapai penerbangan dalam kurun waktu setahun lebih dua bulan jatuh dan menewaskan sedikitnya ratusan penumpang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Atas dasar tersebut, Komisi V bakal memanggil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan instansi terkait mengenai banyaknya peristiwa jatuhnya pesawat Indonesia.

Wakil Ketua Komisi V Ridwan Bae menegaskan agar tidak memberikan tarif yang murah untuk penerbangan, supaya maskapai dapat memberikan dan memperhatikan keselamatan penumpang dengan baik.

"Bagaimana pesawat penerbangan yang bertarif murah ini jangan terlalu banyak mereka lahir, tapi tidak memperhatikan faktor keselamatan," ucap Ridwan saat kunjungan di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/1).

Menurut politisi Golkar ini, banyak orang beranggapan adanya tarif pesawat yang murah kerap mengabaikan keselamatan penumpang lantaran tidak melakukan maintenance dengan baik.

"Karena biaya kurah pada dasarnya menurut pemikiran orang itu adalah bisa terjadi dengan mengabaikan persoalan suku cadang yang sangat dibutuhkan dalam keseriusannya," katanya.

"Terkait hal ini dalam waktu dekat Komisi V akan memanggil, mengajak, mengundang Menhub dan yang terkait bicarakan hal ini," tandas Ridwan menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA