Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPPT Turut Dilibatkan Dalam Pencarian Black Box Sriwijaya Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 12 Januari 2021, 07:12 WIB
BPPT Turut Dilibatkan Dalam Pencarian Black Box Sriwijaya Air
KR Baruna Jaya/Net
rmol news logo Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menggandeng Badan Pengkajian san Penerapan Teknologi (BPPT) untuk mencari black box berisikan cockpit voice recorder (CVR) dan flight data recorder (FDR) pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI,  Bagus Puruhito mengapresiasi kerjasama untuk dapat mencari black box Sriwijaya Air tersebut, guna mengetahui penyebab jatuhnya pesawat.

“Saya mengonfirmasikan untuk pencarian black box, Basarnas mendukung dan bekerjasama dengan KNKT masih melanjutkan pencariannya. Malam ini kita melibatkan satu lagi, KR Baruna Jaya dari BPPT,” katanya di JICT, Tanjung Priok, Selasa (12/1).

Dia menambahkan, saat ini tim gabungan melakukan pola yang sama untuk melakukan misi pencarian puing dan jasad korban Sriwijaya Air.

“Kita masih melaksanakan operasi SAR dengan pola yang sama dengan hari ini. Kita melIbatkan areal pencarian sampai pesisir dan juga kami tetap mohon doa restu,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA