Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Abdul Halim Iskandar Jadi Jagoan PKB Di Pilgub Jatim 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 12 Januari 2021, 08:10 WIB
Abdul Halim Iskandar Jadi Jagoan PKB Di Pilgub Jatim 2023
Pengurus DPW PKB Jatim saat memberikan keterangan terkait Pilgub Jatim 2023/RMOLJatim
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur sudah mulai bersiap-siap menyambut Pemilihan Gubernur Jatim 2023. PKB Jatim komitmen untuk memajukan calon dari internal partai dalam Pilgub tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dan, hasil rekomendasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Jatim di Pasuruan, mengusulkan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, untuk maju menjadi calon Gubernur pada Pilgub Jatim 2023 mendatang.

Menurut Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah, dalam Muswil yang berlangsung Senin kemarin (11/1), memang muncul keinginan untuk memunculkan sosok calon Gubernur dari internal partai.

Hingga kemudian muncul nama Gus Halim, sebagai kandidat kuat untuk dimajukan di Pilgub Jatim 2023.

"Kita menyerahkan kepada Pak Halim apakah beliau bersedia atau tidak nantinya. Kalaupun beliau tidak bersedia, masih banyak kader PKB Jatim yang siap untuk maju. Yang penting kita akan mewarnai Pilgub Jatim mendatang dengan memunculkan kader sendiri," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ditambahkan Anik, selain Halim Iskandar, ada banyak kader PKB yang saat ini siap untuk dimajukan di Pilgub Jatim. Kapasitas mereka pun tidak diragukan lagi karena sudah menjadi kepala daerah.

"Kita punya Yusuf Irsad Bupati Pasuruan yang telah dua periode. Kita ada nama Thoroqul Haq Bupati Lumajang, Badrut Tamam Bupati Pamekasan, Ana Muawanah Bupati Bojonegoro. Serta masih banyak kader potensial lain yang saat ini berada di DPR RI dari Jatim dan DPRD Jatim," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini juga mengatakan, selain menyiapkan kader di Pilgub Jatim mendatang, Muswil juga merekomendasikan agar PKB kembali menjadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang.

Sesuai dengan tema Muswil kemarin, "Lebah PKB Bangkitkan Ekonomi Menangkan Jatim", maka tidak ada kata lain kemanangan akan dicapai dalam Pemilu 2024 mendatang, khususnya di Jatim.

"Kita tahun 2004 berhasil menorehkan kemenangan 33 kursi, Pemilu kemarin 25, maka di Pemilu 2024 kita targetkan minimal 30 kursi. Dan ini target realistis PKB untuk Jatim," pungkasnya.

Dalam Muswil yang berlangsung kemarin, Abdul Halim Iskandar juga kembali terpilih menjadi Ketua DPW PKB Jatim 2021-2026.

Untuk Sekretaris DPW PKB Jatim ditempati Anik Masclahah dan Bendahara Fauzan Fuadi yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim.

Sementara itu, jajaran Dewan Syuro PKB Jatim adalah Ketua KH Muchsin Ghozali dan Sekretaris KH. M. Syafik Rofi'iq.

Dengan terpilihnya Abdul Halim Iskkandar, maka mantan Ketua DPRD Jatim ini menjabat sebagai Ketua DPW PKB Jatim yang ketiga kalinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA