Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KNPI Minta Aparat Tidak Tebang Pilih Di Kasus Waterboom Cikarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 13 Januari 2021, 00:04 WIB
KNPI Minta Aparat Tidak Tebang Pilih Di Kasus Waterboom Cikarang
Ketua Umum KNPI, Haris Pertama/Net
rmol news logo Aparat penegak hukum diminta tidak tebang pilih dalam menindak kasus kerumunan yang terjadi di masyarakat. Khususnya, kasus kerumunan yang terjadi di Waterboom Lippo Cikarang beberapa waktu lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kasus ini, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Haris Pertama mengapresiasi langkah Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran yang telah mencopot Kapolsek Cikarang Selatan.

Namun demikian, Haris mendesak agar aparat bisa lebih tegas kepada pemilik waterboom.

“Seharusnya Fadil Imran menangkap pemiliknya, bukan cuma mencopot anak buah,” ujar Haris kepada wartawan, Selasa (12/1).

Menurutnya, aparat tidak boleh tebang pilih dalam kasus kerumunan. Apalagi ada kasus Habib Rizieq Shihab yang bisa dijadikan yurisprudensi.

Secara khusus, KNPI berencana melaporkan pemilik waterboom tersebut ke Bareskrim Mabes Polri dengan dugaan melanggar UU 6/2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

“Pasal 93 UU 6/2018 tersebut sebagai norma dan asas yang mengikat sanksi pidana bagi siapapun yang tidak mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan. Kita akan melaporkan ke Bareskrim segera,” tegasnya.

Selain itu, KNPI juga berencana menggelar unjuk rasa di depan Waterboom Lippo Cikarang jika polisi belum memeriksa dan menangkap sang pemilik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA