Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Blusukan Dan Pencitraan Risma, Pengamat: Terpenting Ada Hasil Nyata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 13 Januari 2021, 02:35 WIB
Blusukan Dan Pencitraan Risma, Pengamat: Terpenting Ada Hasil Nyata
Aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini/Net
rmol news logo Aksi blusukan yang dilakukan Menteri Sosial Tri Rismaharini di sejumlah ruas jalan dan sudut kota di DKI Jakarta masih menjadi perbincangan hangat.

Risma dianggap hanya ingin mencari tenar alias pencitraan. Bahkan, ada yang menyebut Risma menjadi menteri hanya sebagai "jalan penghubung" menuju kursi Gubernur DKI Jakarta.

Kekinian, muncul kelompok relawan Pasukan Tri Rismaharini (Pasutri) yang menginginkan Menteri Sosial Tri Rismaharini menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Direktur Eksekutif Parameter Indonesia, Adi Prayitno menyebutkan, bahwa tidak ada yang salah dari aktifitas pencitraan Risma. Baginya, pencitraan adalah hal lumrah.

"Pencitraan itu hukumnya wajib bagi politisi dan pejabat. Justru aneh kalau pejabat publik alergi pencitraan," ujar Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (13/1).

"Pencitraan itu biasa di politik. Tapi yang penting pencitraan itu harus nyata hasilnya," imbuh akademisi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Adi juga mengingatkan, kepada pendukung Risma untuk tidak perlu perlu baper soal aksi blusukan yang dituding pencitraan.

"Yang penting blusukannya itu hasilnya sesuatu yang nyata. Misalnya pemulung, orang miskin, dan terlantar yang ditemui kadar hidupnya dibuat layak," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA