Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KNPI Yakin Komjen Listyo Sigit Bisa Buat Polri Makin Dicintai Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 13 Januari 2021, 21:30 WIB
KNPI Yakin Komjen Listyo Sigit Bisa Buat Polri Makin Dicintai Rakyat
Komjen Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan)/Net
rmol news logo Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyambut baik usulan Presiden Joko Widodo yang mengajukan nama Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal kapolri ke DPR.

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama menilai Komjen Sigit merupakan sosok yang memiliki kemampuan variatif di bidang reserse kriminal (reskrim). Dia juga yakin penunjukan Komjen Sigit sudah melalui prosedur di internal Korps Bhayangkara.

“Penunjukan Komjen Listyo Sigit telah memenuhi persyaratan dari internal kelembagaan Wanjakti Polri, bahkan juga Kompolnas sebagai kelembagaan eksternal, baik syarat kapabilitas, integritas dan kompetensi beliau sebagai calon Kapolri,” tegas politisi Golkar itu kepada wartawan, Rabu (13/1).

Dia yakin mantan Kapolda Banten itu bisa membawa perubahan di Korps Bhayangkara dan membawa institusi Polri menjadi lebih profesional, modern dan terpercaya (promoter).

“Saya yakin Komjen Listyo dapat menerapkan strategi yang baik sehingga citra Korps Bhayangkara ini semakin dicintai masyarakat,” ujarnya.

Sebagai langkah konkret, KNPI akan mengawal penunjukan Komjen Listyo sampai dilantik menjadi kapolri oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

“KNPI juga akan menyebar ribuan spanduk di seluruh daerah atas penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon kapolri tunggal,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA