Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Maruf Amin Dukung Penunjukan Listyo Sigit Sebagai Kapolri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 13 Januari 2021, 22:01 WIB
Wapres Maruf Amin Dukung Penunjukan Listyo Sigit Sebagai Kapolri
Wakil Presiden Maruf Amin/Net
rmol news logo Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengungkapkan Wapres Maruf Amin mendukung keputusan Presiden Joko Widodo yang mencalonkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.

Menurut Maaruf Amin, kata Baidlowi, Komjen Sigit adalah sosok yang ideal untuk mengisi jabatan Kapolri karena dinilai sebagai figur perwira polisi yang berprestasi.

"Tentu kami dukung keputusan Pak Presiden. Dan kami juga dorong agar fit and proper test bisa segera dilaksanakan," kata Masduki, di Jakarta, Rabu (13/1).

Keputusan Presiden menunjuk Listyo Sigit dipastikan telah melewati berbagai macam tahapan dan pertimbangan dan merupakan keputusan yang tepat.

Keputusan presiden mencalonkan Komjen Sigit sebagai Kapolri juga disebut sejalan dengan rekomendasi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Komjen Sigit adalah salah satu nama yang didorong Kompolnas ke Presiden.

"Keputusan yang tepat. Maka hendaknya semua pihak mendukung Keputusan Presiden itu," ucap Masduki.

Komjen Sigit diharapkan dapat membawa institusi Polri semakin maju. Sehingga Polri menurutnya dapat semakin dicintai dan menjadi kebanggaan masyarakat.

"Harapannya, semua proses berjalan lancar. Sehingga suksesi kepemimpinan di Polri dapat berjalan dengan baik," pungkas Masduki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA