Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bamsoet: Isu Agama Jangan Hambat Langkah Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 14 Januari 2021, 05:46 WIB
Bamsoet: Isu Agama Jangan Hambat Langkah Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri
Dari kiri: Bambang Soesatyo, Jenderal Idham Aziz dan Komjen Listyo Sigit Prabowo
rmol news logo Pimpinan MPR RI mendukung Presiden Joko Widodo yang menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, rekam jejak Listyo Sigit selama menempati berbagai posisi sudah menunjukan kemampuannya dalam menjaga nama baik sekaligus meningkatkan kinerja Polri.

"Saat menjabat Kabareskrim, misalnya, ia berhasil menangkap buronan kelas kakap, Djoko Tjandra. Bahkan juga tak segan menindak oknum kepolisian yang diduga terlibat didalamnya," ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (13/1).

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini memaparkan, di bawah kepemimpinan Listyo Sigit, Bareskrim juga berhasil menangani berbagai kasus.

Antara lain kebakaran gedung Kejaksaan Agung, pengungkapan narkoba jenis sabu mencapai 1,2 juta ton. Sepanjang 2020, beliau juga berhasil mengamankan barang bukti 5,91 ton sabu, 50,59 ton ganja, 905.425 butir pil ekstasi.

Selain itu, sebanyak 53.176 tersangka kasus tindak pidana Narkoba dilakukan proses hukum.

"Beliau juga berhasil menyelamatkan uang negara mencapai Rp 310.817.274.052, dari proses penegakan hukum korupsi. Sekitar 485 perkara korupsi juga telah ditangani proses hukum," terangnya.

Lanjutnya, saat menjabat Kapolda Banten, Listyo Sigit juga banyak melakukan terobosan. Ia termasuk aparat kepolisian yang dekat dengan ulama.

"Karenanya, isu agama yang seringkali dikaitkan dengan beliau, jangan dijadikan hambatan untuk memimpin kepolisian," tuturnya.

"Sebagaimana yang sering disampaikan beliau kepada para ulama di Banten, bahwa sebagai aparatur penegak hukum, tugasnya tak lain menjamin keamanan dan keselamatan warga. Menjadi pelayan bagi setiap lapisan masyarakat," pungkas Bamsoet. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA