Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siapapun Pati Polri Yang Diusulkan Presiden Adalah Sosok Mumpuni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 14 Januari 2021, 09:37 WIB
Siapapun Pati Polri Yang Diusulkan Presiden Adalah Sosok Mumpuni
Kabareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo, jadi calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo/Ist
rmol news logo Calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, yang diajukan kepada DPR RI melalui Surat Presiden (Surpres) pasti dianggap Presiden Joko Widodo sebagai sosok yang mumpuni.

"Secara umum saya percaya bahwa siapapun perwira tinggi Polri yang diusulkan Presiden mestinya adalah bagian dari sosok yang dianggap mumpuni dan mampu oleh Presiden," kata anggota Komisi III DPR RI, Didik Mukrianto, kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Kamis (14/1).

Ditambahkan politikus Demokrat ini, masyarakat juga harus memiliki kesamaan cara pandang dengan presiden terkait calon Kapolri tersebut.

"Kenapa demikian? Hadirnya Kapolri yang berpihak kepada kepentingan masyarakat secara adil dan utuh sangat didamba-dambakan," tuturnya.

Terlebih lagi, sambung Didik, akseptabilitas Kapolri di masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka memenuhi tugas dan tanggung jawab kepolisian.

Komjen Listyo Sigit Prabowo dipastikan menjadi calon tunggal Kapolri setelah Presiden Jokowi mengirimkan Surpres kepada DPR RI pada Rabu kemarin (13/1). Rencananya, Sigit yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri itu akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan di DPR pada Selasa (19/1) mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA