Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Jadi Co-Chair Covax AMC, Pimpinan DPR: Semoga Bermanfaat Bagi Indonesia Dan Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 14 Januari 2021, 10:59 WIB
Indonesia Jadi Co-Chair Covax AMC, Pimpinan DPR: Semoga Bermanfaat Bagi Indonesia Dan Dunia
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin/Net
rmol news logo Penunjukkan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, sebagai co-Chair Covax AMC Engagement Group diapresiasi DPR RI. Ini merupakan program vaksinasi di bawah World Health Organization (WHO) atau organisasi kesehatan dunia.

“Selamat atas keberhasilan ibu Menlu Retno Marsudi. Ini adalah kehormatan besar bagi Indonesia dan peluang mewujudkan diplomasi vaksin Covid-19 sesungguhnya. Semoga bermanfaat bagi Indonesia dan seluruh dunia. Ini adalah sebuah tugas mulia,” kata Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, kepada wartawan, Kamis (14/1).

Hal itu merupakan penghargaan besar bagi Indonesia. Sekaligus rasa kepercayaan dunia terhadap Indonesia yang dianggap mampu menjalankan vaksinasi.

“Dunia menaruh kepercayaan besar terhadap Indonesia di masa pandemi ini. Ini sebuah amanah yang harus dijaga dan dijalankan dengan baik dan adil agar dapat membantu seluruh negara di muka bumi. Khususnya negara-negara miskin dalam memperoleh akses vaksin yang adil,” ujarnya.

Politikus Partai Golkar ini pun meminta Menlu untuk memperkuat diplomasi dan negosiasi dalam memerankan peran sentral dalam ketersediaan vaksin Covid-19 dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Kepercayaan ini jangan sampai hanya seremonial, saya harapkan Ibu Menlu dapat memperjungkan vaksin secara adil sehingga kesehatan dunia cepat pulih. Dunia yang sehat juga berarti Indonesia yang sehat,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA