Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menang 48 Persen Pilkada, Demokrat Yakin Bisa Rebut Kemenangan Di Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 14 Januari 2021, 21:41 WIB
Menang 48 Persen Pilkada, Demokrat Yakin Bisa Rebut Kemenangan Di Pemilu 2024
Diskusi daring bertema Kesiapan Partai Politik Menuju 2024/Repro
rmol news logo Kemenangan partai politik di gelaran pemilihan kepala daerah serentak 2020 tak dipungkiri akan memengaruhi kekuatan parpol di pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Walaupun tidak linier, tapi pasti ada pengaruhnya. Ketika kader parpol menjadi kepala daerah tentu akan bekerja memenangkan Pileg dan Pilpres, walaupun kalau bicara Pilpres akan sedikit berbeda," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati dalam diskusi daring bertema 'Kesiapan Partai Politik Menuju 2024', Kamis (14/1).

Partai Demokrat sendiri mengklaim telah mengantongi kemenangan sebanyak 48 persen dalam Pilkada 2020. Dengan kemenangan tersebut, partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini meyakini telah mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat.

Di sisi lain, posisi Demokrat yang saat ini berada di luar pemerintahan juga diklaim sebagai bagian dari strategi untuk memenangkan gelaran Pemilu mendatang.

"Posisi Demokrat di luar pemerintahan bagian dari strategi dalam rangka penyelenggaraan pemilu mendatang. Apalagi kondisi pemerintahan sekarang mengalami kemunduran, kita berharap Demokrat ke depan akan diliai berbeda oleh rakyat," tandasnya.

Diskusi daring tersebut diselenggarakan oleh Party Watch Institute dengan menghadirkan beberapa politisi. Selain Andi Nurpati, beberapa narasumber yang turut hadir di antaranya Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi; Ketua Bappilu Partai Gerindra, Rico Marbun, Sekretaris Fraksi PPP, Achmad Baidowi; Ketua DPP PSI, Tsamara Amany dan beberapa lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA