Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menparekraf: Perkembangan Teknologi Bisa Jadi Fokus Bisnis Untuk Perbaikan Ekonomi 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Kamis, 14 Januari 2021, 22:27 WIB
Menparekraf: Perkembangan Teknologi Bisa Jadi Fokus Bisnis Untuk Perbaikan Ekonomi 2021
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Perkembangan teknologi informasi yang mengalir deras saat ini diyakini akan berperan besar dalam menghadapi tantangan di masa depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melihat perkembangan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebut penerapan teknologi akan menjadi kunci dalam adaptasi new normal, termasuk pasca pandemi Covid-19.

"Berkat kehidupan online dan digital kita yang semakin meningkat, segala sesuatunya akan terjadi lebih cepat sekarang," jelas Sandi dalam webinar bertajuk 'How Technology Is Driving Changes In Indonesia In 2021' yang digelar Bhumi Varta Technology (BVT), Sandilogi dan Aden & Co, Kamis (14/1).

Saat ini, teknologi sudah cukup berperan penting. Salah satu yang ia contohkan adalah peralihan sistem kerja yang semula dilakukan di perkantoran, kini lebih banyak dilakukan di rumah. Melalui teknologi pula, interaksi di ruang publik tetap bisa dilakukan secara daring.

Teknologi pun menurutnya dapat menjadi market place bila diimbangi dengan inovasi dalam perbaikan ekonomi pada tahun 2021. "Teknologi akan membuat pekerjaan menjadi berkualitas,” imbuhnya.

Merujuk arah kebijakan dan strategi pengembangan ekonomi digital pada tahun 2020-2024, lanjutnya, terdapat sebanyak 992 startup atau pengusaha lokal pemula selama periode tahun 2018 hingga 2019.

Oleh karena itu, evolusi teknologi dari perspektif bisnis pada tahun 2021 difokuskan pada bisnis swasta untuk kembali meningkatkan investasi teknologi. Hal tersebut, katanya, menjadi peluang bagi Indonesia pada tahun 2021.

"Teknologi dapat membawa kemajuan besar bagi demografi Indonesia dan populasi kelas menengah yang semakin terdidik. Sehingga harapannya, teknologi dapat menjadi fokus bisnis pada 2021 untuk terus melakukan inovasi dan membangun Indonesia lebih baik. Teknologi harus terbuka untuk transformasi," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA