Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama Ini Dicap Keturunan PKI, Ribka Tjiptaning Menyinggung Pendukung Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 15 Januari 2021, 11:34 WIB
Selama Ini Dicap Keturunan PKI, Ribka Tjiptaning Menyinggung Pendukung Jokowi
Krisyanto Yen Oni/Rep
rmol news logo Beredar sebuah video berdurasi 4 menit 27 detik yang isinya seorang pria berwajah gahar mengaku sebagai pendukung Presiden Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui video viral itu, pria yang mengaku beranama Krisyanto Yen Oni, mengomentari pernyataan anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning yang menolak vaksinasi Covid-19.

Krisyanto dalam video itu menyebut Ribka Tjiptaning sudah keterlaluan karena telah mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi di depan publik.

"Saya sebagai pendukung Jokowi tersinggung dengan sikap Anda," kata Krisyanto, dalam video tersebut, dikutip Jumat (15/1).

"Anda itu keterlaluan. Anda boleh berseberangan paham dengan pemerintah, Anda boleh berbeda pendapat dengan pemerintah. Tapi tidak elok Anda secara getol menyerang pemerintah di publik," imbuhnya menegaskan.

Krisyanto lantas mengaku menyesal telah membela Ribka bertahun-tahun. Bahkan Krisyanto menyebut citra buruk Presiden Jokowi karena ulah Ribka Tjiptaning.  

"Ibu Ribka Tjiptaning ingat bertahun-tahun kami membela Anda. Bertahun-tahun Presiden Jokowi citranya buruk di mata masyarakat. Anda dituding sebagai bibit kebangkitan PKI di Indonesia. Bertahun-tahun Bapak Jokowi dihina dihujat PKI karena keberadaan Anda di PDIP," tegasnya.  

"Bertahun-tahun kami membela anda, bertahun-tahun kami memberikan pencerahan kepada masyarakat, Anda tak tahu diri," ucap Krisyanto dengan mata melotot.

Dengan demikian, Krisyanto Yen Oni mengaku menyayangkan dan sangat marah terhadap Ribka Tjiptaning yang secara terang-terangan menunjukkan sikap berlawanan dengan pemerintahan Jokowi.

"Anda tahu sopan santun tidak, Anda tahu etika berpolitik tidak, Anda sadar diri tidak, kami ini yang membela Anda, Anda dicurigai sebagai benih-benih kebangkitan PKI, kami yang memebala Anda. Presiden Jokowi namanya tercoreng di masyarakat karena isu PKI, dan Anda salah satu indikator kecurigaan masyarakat terhadap Bapak Jokowi tekait isu PKS," tuturnya.

"Anda saat ini secara getol menyerang pemerintah di depan publik. Saya sebagai pendukung Jokowi tersinggung dengan sikap Anda. Catat," tutup Krisyanto Yen Oni menambahkan.

Alasan keamanan, anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning sebelumnya dengan tegas lantang menolak untuk divaksin Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Ribka dalam Raker dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IX DPR bersama Kementerian Kesehatan, BPOM dan PT Bio Farma.

"Saya tetep tidak mau divaksin maupun sampai yang 63 tahun bisa divaksin, saya sudah 63 tahun nih, mau semua usia boleh tetap (tidak mau divaksin) ," kata Ribka di depan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, di Komisi IX, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA