Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra DKI Dukung Pemprov Tidak Undang Influencer Untuk Divaksinasi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 15 Januari 2021, 14:33 WIB
Gerindra DKI Dukung Pemprov Tidak Undang <i>Influencer</i> Untuk Divaksinasi Covid-19
Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rany Mauliani/Net
rmol news logo Keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak mengundang influencer dalam proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama dinilai sebagai langkah yang tepat.

Program vaksinasi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta resmi dimulai pada Jumat (15/1). Sejumlah pejabat hingga tokoh masyarakat Jakarta tampak mengikuti seremoni yang mengawali vaksinasi di ibukota yang berlangsung di pendopo Balaikota Jakarta tersebut.

Namun, tidak ada satu terlihat sosok artis atau influencer dalam acara tersebut. Hal ini cukup kontras dengan kegiatan vaksinasi yang telah dilakukan Pemerintah Pusat di Istana Kepresidenan yang mengundang artis Raffi Ahmad.

Nah, menurut Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rany Mauliani, kehadiran influencer dalam kegiatan vaksinasi sesungguhnya memang tidak terlalu penting.

"Memang tidak perlu juga pakai mengundang influencer segala. Sesuai aturan dan kondisi saja. Toh kan semua warga negara berhak mendapatkan vaksin tersebut asalkan memenuhi persyaratan yang ada," papar Rany saat dihubungi Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (15/1).

Ia pun menyarankan Pemprov DKI soal pemberian vaksin ini sebaiknya diatur berdasarkan tingkat urgensinya. Dipastikan siapa saja yang berhak didahulukan.

"Yang terpenting itu edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat tentang vaksinnya ini. Apa fungsi, dampak, dan efeknya yang jelas," tandas Rany. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA