Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andi Nurpati: Adakah Mensos Blusukan Ke Sulbar?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 15 Januari 2021, 15:28 WIB
Andi Nurpati: Adakah Mensos <i>Blusukan</i> Ke Sulbar?
Andi Nurpati/Net
rmol news logo Dua bencana alam menimpa dua wilayah Indonesia dalam sepekan ini. Yakni banjir yang mengepung wilayah Kalimantan Selatan dan gempa bumi magnitudo 6,2 yang meluluhlantahkan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat dini hari (15/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ratusan orang mengalami luka-luka akibat gempa Sulbar dan sebanyak 15 ribu orang terpaksa mengungsi. Sementara Data Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan bahwa korban meninggal mencapai 8 orang.

Kehadiran pemerintah dalam penanganan bencana ini pun dipertanyakan. Salah satu yang mempertanyakan kehadiran pemerintah tersebut adalah politisi Partai Demokrat Andi Nurpati.

“Adakah yang mau blusukan di Kalsel dan Sulbar? Mereka butuh pertolongan segera,” tegasnya lewat akun Twitter pribadi, sesaat lalu.

Secara khusus, Andi Nurpati mempertanyakan kehadiran Menteri Sosial Tri Rismaharini yang akhir-akhir ini jadi perbincangan di media lewat aksi blusukannya.

“Hello ada Mensos nggak ke Sulbar? Kasian rakyat di sana butuh bantuan akibat gempa,” ujarnya.

Dia ingin Mensos Risma bergerak cepat dalam menangani gempa di Majene.

“Mendesak pemerintah dan tim bencana segera berikan bantuan ke lokasi bencana di Sulbar dan Kalsel,” demikian Andi Nurpati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA