Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Studio Digital, Airlangga: Partai Golkar Ingin Maksimalkan Pendekatan Pada Kelompok Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 15 Januari 2021, 19:39 WIB
Resmikan Studio Digital, Airlangga: Partai Golkar Ingin Maksimalkan Pendekatan Pada Kelompok Milenial
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meresmikan studio digital/Ist
rmol news logo Partai Golkar menggelar peresmian pilot project studio digital di Jakarta dan Surabaya secara virtual, Jumat (15/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, studio digital diharapkan mendekatkan Golkar dengan kelompok milenial dan pemilih pemula.

"Upaya ini tentunya diharapkan agar Partai Golkar bisa masuk kepada pemilih pemula dan tentunya akan berjalan sempurna apabila generasi muda memiliki minat dan peduli kepada dunia politik," ujar Airlangga dalam keterangannya.

"Dan dunia politik tentunya diharapkan agar mereka bisa ikut untuk melakukan sosialisasi, ataupun melakukan pembelajaran untuk membangun kesadaran berpolitik," imbuhnya.

Airlangga mengatakan, Golkar terus berupaya menyentuh kelompok milenial dan pemilih pemula dengan peralatan yang diminati yaitu media sosial.

"Kita juga menyadari pentingya media sosial sebagai media komunikasi terutama untuk kampanye dan branding Partai Golkar dan alhamdulilah Partai Golkar hari ini brandingnya sudah sangat dikenal masyarakat sehingga ini modal politik yang baik," terangnya.

Menko Perekonomian ini menambahkan, adanya studio digital tersebut diharapkan menjadi wadah berkomunikasi dan berinovasi.

Sehingga, studio digital dapat digunakan sebagai sarana eksplorasi yang kreatif untuk sharing informasi untuk menjadi corong Partai Golkar mensosialisasikan kebijakan dan kegiatan Partai Golkar serta menjaring aspirasi masyarakat.

Jika berhasil, lanjutnya, maka hal tersebut mampu mendorong elektabilitas pada pemilu mendatang.

"Di era informasi ini diharapkan kita terus mendorong bahwa Partai Golkar mampu menyiapkan politisi milenial yang tangguh, kepemimpinan yang kuat, komunikator yang dimenegerti oleh rakyat, dan mampu membuat kebijakan publik yang betul-betul untuk kepentingan masyarakat," jelasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji mengungkapkan alasan dirinya membuat studio digital lantaran menyadari bahwa Jawa Timur bukanlah habitat Partai Golkar. Posisi Partai Golkar di Jawa Timur selalu berada di bawah PKB dan PDIP.

"Kami harus mencari cara untuk menang, caranya tentu saja bisa menerobos dan menerabas sekat-sekat ideologis yang tadi kami sampaikan bahwasanya secara genealogis Jawa Timur bukan habitat utama Partai Golkar tapi dengan info dan teknologi kami yakin itu bisa menerabas sekat-sekat ideologis tersebut," ujarnya.

Senada dengan Airlangga, Sarmuji berharap adanya studio digital tersebut diharapkan mampu membidik kalangan milenial. Selain itu, DPD Partai Golkar Jawa Timur juga mewajibkan kadernya memiliki akun media sosial Facebook, dan Instagram.

"Dengan begitu kami berharap penetrasi Partai Golkar di media sosial jauh lebih intens," tegas Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA