Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penembakan Laskar FPI Tak Langgar HAM Berat, PKS: Komnas HAM Terburu-buru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 15 Januari 2021, 20:54 WIB
Penembakan Laskar FPI Tak Langgar HAM Berat, PKS: Komnas HAM Terburu-buru
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Kesimpulan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) yang menyebut kasus penembakan Laskar FPI bukan pelanggaran HAM berat dinilai terlalu terburu-buru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Tentu asumsi tergesa-gesa bahwa tidak ada pelanggaran HAM berat. Karena penghilangan satu nyawa saja sudah pelanggaran HAM berat," tegas Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (15/1).

Mardani juga menyoroti kesimpulan Komnas HAM yang justru menunjukkan adanya unlawfull killing atau pembunuhan tanpa kerangka hukum dan adanya pelanggaran HAM biasa. Hal itu dipertanyakan karena di sisi lain ada enam nyawa yang melayang dalam tragedi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

Atas dasar itu, Mardani meminta Polri mengusut secara tuntas. Masyarakat juga diimbau turut serta mengawasi jalannya proses hukum kasus tersebut.

“Bahkan diminta dilanjutkan pada proses yudisial. Kita tunggu dan awasi bersama respons pemerintah untuk menindaklanjuti kesimpulan Komnas HAM ini,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA