Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Harus Diperintah Dulu Oleh Jokowi, Roy Suryo: Saya Objektif, Kinerja Risma Sudah Ok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 15 Januari 2021, 23:17 WIB
Meski Harus Diperintah Dulu Oleh Jokowi, Roy Suryo: Saya Objektif, Kinerja Risma Sudah Ok
Mensos Tri Rismaharini kerap blusukan/Net
rmol news logo Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera turun memantau lokasi pasca Gempa Bumi di Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Menanggapi hal ini, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Roy Suryo menilai, yang diperintahkan Presiden kepada Risma  sudah sesuai dengan tugas pokok fungsinya sebagai seorang Mensos.

"Saya objektif menilai ini sudah mulai Ok. Meski harus pakai "diperintah" dulu oleh Presiden nggak apa-apa, namanya juga pembantu Presiden," ujar Roy melalui akun twitter miliknya, Jumat (15/1).

Menurut mantan politisi Partai Demokrat ini, Indonesia memiliki wilayah yang luas. Sehingga sudah merupakan kewajiban jika seorang Menteri Sosial juga harus memperhatikan wilayah lainnya bukan hanya jakarta.

"Jadi silakan lho, kalau mau 'blusukan' ke lokasi-lokasi gempa lain-lainnya. Indonesia itu luas, bukan hanya Jakarta," tandas Roy Suryo.

Bukan hanya Risma, Kepala BNPB Doni Monardo juga diinstruksikan oleh presiden segera turun memantau kondisi pasca-gempa.

Untuk diketahui, gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 skala richter (SR) terjadi di Kabupaten Majene, Jumat dini hari.

Selain korban meninggal dan luka-luka, berdasarkan laporan dari BNPB, kurang lebih 15 ribu orang mengungsi ke tempat yang relatif lebih aman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA