Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Ingin Polri Di Bawah Kepemimpinan Listyo Sigit Bisa Saingi KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 16 Januari 2021, 04:32 WIB
PKS Ingin Polri Di Bawah Kepemimpinan Listyo Sigit Bisa Saingi KPK
Calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengingatkan kepada Kapolri baru Komjen Listyo Sigit agar dapat melakukan penegakan hukum yang tajam bukan hanya ke bahwa tapi juga harus ke atas.

“Kalau ke bawah tidak istimewa tapi hukum harus tajam ke atas,” kata Mardani lewat acara diskusi virtual Indonesia Leader Talks bertemakan Kapolri : Antara Titipan dan Idaman, Jumat malam(15/1).

Dia mengapresiasi aparat penegak hukum terutama institusi Polri yang berhasil menangkap buronan kasus korupsi casie Bank Bali Djoko Tjandra.

“Saya apresiasi penangkapan Djoko Tjandra buat saya ini salah satu yang luar biasa, waktu itu juga banyak sekali orang-orang yang kuat good father itu, orang besar bisa ditangkap,” katanya.

Mardani menambahkan Polri di bawah kepemimpinan Komjen Listyo Sigit Prabowo harus mampu menyaingi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pengusutan kasus korupsi.

“Bahkan melebihi kalau bisa bekerja sama secara utuh dengan KPK dalam hal pemberantasan korupsi karena korupsi ini adalah penyakit laten besar kita,” ucapnya.

Pihaknya berharap Kapolri baru yang diamanahkan Jokowi kepada Komjen Listyo Sigit ini bisa memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Tentu memberikan perlindungan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan karena dalam konteks tiga tupoksi besar ini saya melihat organisasi kepolisian harus betul-betul kita lihat,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA