Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marak Bencana, Zulhas Instruksikan Kader PAN Turun Lapangan Bantu Korban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 17 Januari 2021, 20:58 WIB
Marak Bencana, Zulhas Instruksikan Kader PAN Turun Lapangan Bantu Korban
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (tengah) bersama sejumlah petinggi PAN saat membuka Musyawarah Daerah Virtual DPP PAN untuk wilayah Jawa Barat dan Sulawesi/Ist
rmol news logo Seluruh kader Partai Amanat Nasional (PAN) diinstruksikan untuk bergerak membantu korban bencana alam di beberapa daerah, mulai dari banjir di Kalimantan Selatan, gempa Sulawesi Barat sampai longsor di Sumedang, Jawa Barat.

"Saya menginstruksikan kader PAN di lokasi bencana turun langsung membantu korban. Unsur DPW, DPD, dan seluruh anggota legislatif dan eksekutif dari PAN segera berkoordinasi untuk memberikan bantuan kepada korban bencana," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat membuka Musyawarah Daerah Virtual DPP PAN untuk wilayah Jawa Barat dan Sulawesi, Minggu (17/1).

Zulkifli Hasan menyampaikan, sampai saat ini kadernya di beberapa tempat sudah menggalang serta menyerahkan bantuan langsung kepada korban bencana.

"Di Sulawesi Barat, bantuan dikoordinir melalui DPW, DPD, dan BM PAN serta melalui anggota DPR RI Dapil Sulawesi Selatan. Sedangkan di Kalimantan Selatan, anggota DPR dari PAN juga sudah membuka posko untuk mengumpulkan bantuan dan siap disalurkan segera," sambungnya.

Sementara di Sumedang, jelasnya, bantuan gelombang pertama dari DPD PAN sudah disalurkan ke lokasi untuk membantu pengungsi.

Di sisi lain, ia mengajak semua pihak untuk turut serta membantu masyarakat terdampak bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut penting agar beban para korban terdampak tak terlalu berat.

"Doa kami semoga saudara-saudaraku korban bencana diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah ini. Tugas kita untuk membantu mereka agar bencana ini segera berlalu," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA