Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut: Semua Harus Bangga Gunakan Produk Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 17 Januari 2021, 23:52 WIB
Luhut:  Semua Harus Bangga Gunakan Produk Lokal
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan/RMOL
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengajak seluruh masyarakat untuk bangga menggunakan produk dalam negeri.

Ajakan itu disampaikan Menko Luhut dalam dalam acara ‘Kembali Bersepeda untuk Indonesia Sehat dan Maju’ yang dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan, Minggu (17/1).

“Kita semua harus bangga menggunaan produk lokal di dalam kehidupan sehari-hari, termasuk untuk aktivitas kebugaran tubuh seperti bersepeda,” tutur Menko Luhut.

Secara virtual, Menko Luhut hadir  turut memeriahkan acara bersepeda sekaligus pameran produk sepeda lokal yang dilaksanakan secara daring dan luring di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021.

Kata Luhut, mencintai produk lokal tidak cukup dengan mengkampanyekan. Seluruh masyarakat, tambah Luhut harus benar-benar memulai untuk menggunakan produk lokal.

“Lebih penting lagi adalah aksi nyata kita mendukung dengan membeli produk-produk lokal. Semua dimulai dari kita, yang harus lebih dulu membeli, dan dengan bangga mempromosikan kepada rekan-rekan,” paparnya.

Acara ini didukung oleh kementerian dan lembaga lainnya termasuk Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM.

Selain itu, beberapa lembaga lain yang berpartisipasi diantaranya Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, PT Kereta Api Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), Bank Indonesia dan Bank BRI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA