Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Kaget Dengan Pilihan Jokowi, AMPI: Listyo Sigit Ahli Bekerja Dan Tidak Suka Retorika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 18 Januari 2021, 02:32 WIB
Tidak Kaget Dengan Pilihan Jokowi, AMPI:  Listyo Sigit Ahli Bekerja Dan Tidak Suka Retorika
Wasekjen DPP AMPI, Supardiono/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo telah menunjuk Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

Merespons penunjukan itu, Wakil Sekretaris Jenderal Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Supardiono menilai jenderal bintang tiga itu layak memimpin Polri.

Menurut politisi yang karib disapa Dion ini, meski melewati beberapa seniornya mantan ajudn Presiden Jokowi ini diyakini akan mampu memimpin Korps Bhayangkara.

Rekam jejak Sigit yang diketahui Dion, adalah sosok yang tidak banyak bicara dan rutin silaturahim. Karakter Sigit itu akan membuat sosoknya diterima oleh seluruh elemen Polri.

"Kalau kita lihat Mas Sigit memang ahli bekerja dan tidak suka beretorika. Potensi ada gesekan dengan elemen Polri baik senior dan juniornya sangat kecil," demikian kata Dion, Mingu (16/1).

Lebih lanjut Dion mengatakan, penunjukan petinggi polri yang juga mantan Kapolda Banten ini membuktikan bahwa Presiden Jokowi sangat cermat dalam menentukan siapa sosok yang paling layak menjawab berbagai tantangan Korps Bhayangkara.

Diakui Dion, Jokowi memilih Sigit karena selama menjalankan tugas hingga Kabareksrim telah menjalankan tugas dengan baik.

Hal itulah, menjadi dasar kuat presiden memberi beban tugas sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

"Kalau saya tidak kaget, Presiden Jokowi dalam beberapa kali momentum menunjuk pucuk pimpinan TNI dan Polri selalu penuh dengan kejutan. Argumentasi dalam menentukan siapa yang layak nampak sangat substantif dan dasar rekam jejaknya bukan main-main," tandas Dion.

Komjen Listyo Sigit dijadwalkan akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR pada pekan ini. Ia menyingkirkan 4 nama jenderal bintang tiga lainnya yang direkomendasikan Kompolnas kepada Presiden Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA