Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Lihat Dari Dekat Kesiapan Bantuan Banjir, Jokowi Berangkat Ke Kalsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 18 Januari 2021, 13:29 WIB
Ingin Lihat Dari Dekat Kesiapan Bantuan Banjir, Jokowi Berangkat Ke Kalsel
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo bertolak ke Kalimantan Selatan (Kalsel) pada siang ini, Senin (18/1). Kunjungan kerja dilakukan untuk meninjau langsung bencana banjir yang mengepung wilayah tersebut.

Sebagaimana unggahan di akun Twitter pribadinya, Presiden Joko Widodo tampak bertolak melalui Bandara Halim Perdanakusama.

“Bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, saya langsung menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo mengaku datang untuk meninjau sejumlah lokasi terdampak banjir. Selain itu dia juga akan mendatangi posko pengungsian untuk memastikan warga terdampak mendapat bantuan.

“Saya hendak meninjau beberapa lokasi terdampak bencana banjir, mendatangi posko pengungsian, dan melihat dari dekat kesiapan bantuan untuk warga,” tegasnya.

Banjir di Kalsel telah terjadi di 10 kabupaten/kota terdampak. Yaitu Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong, Kabupataen Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Batola.

BNPB mencatat sebanyak 24.379 rumah terendam banjir dan 39.549 warga mengungsi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA