Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kompolnas: Tidak Ada Catatan Negatif Listyo Sigit Dari Awal Sampai Jadi Kabareskrim

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 18 Januari 2021, 13:42 WIB
Kompolnas: Tidak Ada Catatan Negatif Listyo Sigit Dari Awal Sampai Jadi Kabareskrim
Calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo/Net
Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) baru saja memberi masukan kepada Komisi III DPR terkait uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Kepada wartawan, Ketua Pelaksana Harian Kompolnas Benny Mamoto menegaskan bahwa,mulai dari rekam jejak hingga prestasi yang dimiliki calon tunggal kapolri, Listyo Sigit Prabowo tidak ditemukan masalah.

"Masukannya pertama masalah rekam jejak. Jadi karirnya dari awal sampai dengan terakhir Kabareskrim ada tidak catatan-catatan negatif," ujar Benny Senin (18/1).

Benny menambahkan, Kompolnas untuk masukan terkait prestasi yang dimiliki Listyo Sigit, dia menyebutkan bahwa semua masukan tersebut nantinya akan dijadikan bahan referensi oleh Komisi III DPR saat menggelar fit and proper test nanti.

"Menyangkut masalah prestasinya apa saja yang dimiliki atau yang pernah dicapai termasuk kelemahan-kelemahannya apa. Itu semua sudah kita sampaikan, itulah yang akan digunakan sebagai bahan saat fit and proper test nanti," demikian Benny.

ARTIKEL LAINNYA