Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Perintahkan Perbaikan Akses Jalur Darat Di Kalsel Tak Lebih Dari 4 Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 18 Januari 2021, 15:19 WIB
Jokowi Perintahkan Perbaikan Akses Jalur Darat Di Kalsel Tak Lebih Dari 4 Hari
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono meninjau banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan/Net
rmol news logo Sejumlah infrastruktur rusak dan akses darat terputus akibat terjangan banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut didapati Presiden Joko Widodo saat meninjau langsung lokasi banjir di Kalimantan Selatan, tepatnya di Kabupaten Banjar, Kalsel, Senin (18/1).

Melihat terputusnya akses darat, Presiden Jokowi pun memerintahkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono untuk segera memperbaikinya.

"Tadi saya sudah minta ke Menteri PU agar dalam 3-4 hari ini bisa diselesaikan, sehingga mobilitas distribusi barang tidak terganggu," jelas Presiden Jokowi seperti dikutip dari Setkab.

Mengenai proses evakuasi yang dilakukan tim SAR gabungan, kepala negara melihat sejauh ini sudah berjalan baik.

"Berkaitan dengan logistik untuk pengungsi, ini yang penting. Karena hampir 20 ribu masyarakat berada di dalam pengungsian. Kita akan lihat kekurangan-kekurangan yang ada bisa dibantu dari pemerintah pusat selain juga dari logistik yang ada di pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA