Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calon Kapolri Di Mata Tito Karnavian: Santun Dan Merangkul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 18 Januari 2021, 15:47 WIB
Calon Kapolri Di Mata Tito Karnavian: Santun Dan Merangkul
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian/Net
rmol news logo Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian menyampaikan pandangannya terhadap Komjen Listyo Sigit yang direkomendasikan Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.

Tito yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri ini mengatakan, Komjen Listyo memiliki segudang pengalaman baik di bidang reserse maupun propam.

“Saya kira dengan segala pengalaman itu (Listyo cocok jadi Kapolri), ditambah pribadi beliau yang saya sangat paham. Pribadi yang santun, pribadi yang merangkul, termasuk kemampuan beliau merangkul semua pihak senior-junior, kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik,” kata Tito di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/1).

Meski memiliki sikap santun, kata Tito, Komjen Listyo Sigit juga dikenal sangat tegas. Sehingga, Tito melihat karier dan sikap Listyo itu cocok menjadi Kapolri.

"Sekali lagi, saya berpandangan Pak Sigit sudah sangat siap jadi Kapolri,” katanya.

Menteri Dalam Negeri ini mendoakan agar Komjen Listyo bisa mengemban amanah menjadi Kapolri. “Saya doakan semoga prosesnya lancar, dan saya doakan bisa mengemban amanah ini dengan baik,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA