Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komjen Listyo Sigit Sowan Ke Rumah Tito, Ini Yang Dibahas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 18 Januari 2021, 17:38 WIB
Komjen Listyo Sigit Sowan Ke Rumah Tito, Ini Yang Dibahas
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian/Net
rmol news logo Komisaris Jenderal Listyo Sigit menyempatkan diri bertandang ke kediaman Menteri Dalam Negeri yang juga mantan Kapolri Jenderal (Purn), Tito Karnavian, Senin pagi (18/1).

Hal tersebut disampaikan Tito usai melakukan rapat kerja bersama Komisi II DPR RI dalam pembahasan RUU perubahan atas UU 5/2014 tentang ASN di gedung Komisi II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dalam kunjungannya, Komjen Listyo datang bersama istri dalam rangka meminta doa restu berkenaan dengan statusnya sebagai calon Kapolri.

“Tadi pagi pukul 8 lewat Pak Sigit ke kediaman dengan ibu Sigit. Saya sangat menghargai Pak Sigit yang datang ke para mantan Kapolri. Selain meminta masukan, juga minta restu. itu memang tradisi, kita menghormati senior, saya juga sering begitu dulu,” ucap Tito.

Tak hanya meminta restu, dalam pertemuan di kediaman Tito, Listyo Sigit juga meminta masukan untuk Polri ke depan.

Tito sendiri megaku bahwa usia Komjen Sigit terbilang masih muda bila dibandingan dengan kapolri terdahulu. Usia tersebut juga sama dengan Tito saat dipercaya Presiden Joko Widodo untuk memimpin Polri.

“Ya sama dengan saya juga. Saya juga waktu itu umur 51 lebih (menjadi Kapolri), Pak Sigit 51 lebih. Karena Pak Sigit sama dengan saya, banyak senior di atas. Tapi kiat-kiat seperti itu saya kira cukup Pak Sigit dan saya yang tahu,” ujarnya.

Selain itu, Komjen Listyo juga meminta masukan Tito untuk memperkuat soft approach di jajaran binmas, di samping kinerja yang lain dalam penegakan hukum yang tegas.

“Saya juga menyampaikan mohon dukungan pada Pak Sigit, karena ini salah satu tugas dari Kemendagri, ujung tombak pemerintah dalam Pilkada. (Pilkada) sudah dilalui tapi masih ada ekornya, (yaitu) sengketa di MK, jangan sampai terjadi konflik," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA