Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Termasuk Ihsan Yunus Dan Ribka Tjiptaning, 5 Anggota Fraksi PDIP Dapat Perubahan Tugas Komisi DPR RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 19 Januari 2021, 12:01 WIB
Termasuk Ihsan Yunus Dan Ribka Tjiptaning, 5 Anggota Fraksi PDIP Dapat Perubahan Tugas Komisi DPR RI
Tangkapan layar daftar anggota Fraksi PDI Perjuangan yang mendapat pengalihan tugas Komisi/Net
rmol news logo Sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI mengalami perubahan penugasan alat kelengkapan dewan (AKD). Perubahan ini dilakukan per 18 Januari 2021 kemarin.

Ada 5 anggota DPR RI dari Fraksi PDIP yang dipindahtugaskan. Yaitu Pimpinan Komisi VIII Ihsan Yunus yang dipindah menjadi anggota Komisi II. Kemudian Ribka Tjiptaning yang tadinya anggota Komisi IX kini bertugas di Komisi VII.

Selanjutnya, anggota Komisi II Johan Budi Sapto Pribowo dipindah ke Komisi III. Begitu pula dengan Gilang Dhielafararez yang semula anggota Komisi VI sekarang dipindahkan ke Komisi III. Terakhir, anggota Komisi III Marinus Gea dipindah ke Komisi XI.

Terkait pergeseran Komisi ini, beberapa anggota dewan dari fraksi PDIP ini mengaku tidak mempermasalahkan pemindahan tugas mereka. Sebab, hal itu merupakan keputusan pimpinan fraksi PDIP di DPR RI.

"Enggak lah, kan kader," kata Ribka Tjiptaning kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Selasa (19/1).

Senada, Johan Budi juga menyatakan semua Komisi di DPR RI sama-sama pentingnya, karena menjalankan amanah rakyat di parlemen.

"Saya dipindah penugasan ke Komisi III sejak 18 Januari 2021. Bagi saya, semua Komisi yang ada di DPR adalah sama saja pentingnya. Yang penting adalah saya bisa amanah dalam menjalankan tugas dan bisa bermanfaat bagi rakyat," ujar Johan Budi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA