Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirotasi Ke Komisi III DPR, Johan Budi: Semua Sama Pentingnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 19 Januari 2021, 14:28 WIB
Dirotasi Ke Komisi III DPR, Johan Budi: Semua Sama Pentingnya
Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Johan Budi/RMOL
rmol news logo Sejumlah anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan dirotasi dan mendapatkan penugasan baru di alat kelengkapan dewan (AKD). Rotasi ini dilakukan tertanggal 18 Januari 2021 kemarin.

Salah satunya Johan Budi yang sebelumnya menjabat anggota Komisi II dirotasi ke Komisi III DPR RI. Johan Budi menyatakan, dirinya menilai semua komisi di DPR sama-sama penting.

"Bagi saya, semua komisi yang ada di DPR adalah sama saja pentingnya. Yang penting adalah saya bisa amanah dalam menjalankan tugas dan bisa bermanfaat bagi rakyat," kata Johan Budi kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Selasa (19/1).

Selain Johan Budi, anggota DPR fraksi PDI Perjuangan yang turut dirotasi antara lain Pimpinan Komisi VIII, Ihsan Yunus dipindah menjadi anggota Komisi II. Kemudian Ribka Tjiptaning yang sebelumnya menjabat anggota Komisi IX kini dipindahkan ke Komisi VII DPR RI.

Selanjutnya, Gilang Dhielafararez yang sebelumnya anggota Komisi VI dipindahkan ke Komisi III DPR RI, dan anggota Komisi III Marinus Gea sekarang dipindah ke Komisi XI DPR RI.

Keputusan rotasi ini termaktub dalam surat Fraksi PDIP DPR RI Nomor 04/F-PDIP/DPR-RI/I/2021. Surat ini dibenarkan oleh Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI, Bambang Wuryanto.

"Benar," kata Bambang Wuryanto kepada Kantor Berita Politik RMOL. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA