Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPR Minta PLN Dan Perusahaan Telekomunikasi Permudah Korban Bencana Alam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 19 Januari 2021, 20:00 WIB
Pimpinan DPR Minta PLN Dan Perusahaan Telekomunikasi Permudah Korban Bencana Alam
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin/Net
rmol news logo Pemerintah diminta memulihkan fasilitas publik yang mengalami kerusakan di Kalimantan Selatan, Majene, dan beberapa tempat lain yang terdampak bencana alam.

Disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan penyedia operator telekomunikasi juga diminta membuka akses yang sempat terganggu.

"Perbaikan jalan rusak dan pemancar komunikasi serta menghidupkan aliran listrik perlu dilakukan agar mempermudah proses distribusi bantuan serta membangun tempat pengungsian yang layak dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” ucap Azis lewat keterangannya kepada wartawan, Selasa (19/1).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta agar para pengungsi tetap menjaga protokol kesehatan selama berada dalam tenda pengungsian. Hal itu penting guna mencegah menyebarnya virus corona baru dan menghindari klaster pengungsian.

“Mengatur jarak antarpengungsi dan membangun tempat mencuci tangan juga penting dilakukan," lanjutnya.

Dia meminta agar seluruh pihak baik pemerintah pusat dan daerah untuk saling bekerja sama dalam memberikan bantuan kepada para korban bencana alam.

“Mari kita saling bergotong royong agar penyaluran bantuan dan para korban mudah melakukan komunikasi dan kordinasi,” ucapnya.

Terakhir, Azis Syamsuddin menyampaikan turut berduka cita yang mendalam untuk seluruh korban meninggal dunia dan prihatin atas terjadinya bencana alam yang menyebabkan korban luka, serta rusaknya tempat tinggal penduduk.

"Saya mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi membantu korban yang terdampak bencana alam dengan mengirimkan bantuan yang dibutuhkan para korban,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA