Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Listyo Sigit Safari Politik Ke Demokrat, Andi Yusran: Pendekatan Jelang Fit & Proper Test Di DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 20 Januari 2021, 03:41 WIB
Listyo Sigit Safari Politik Ke Demokrat, Andi Yusran: Pendekatan Jelang <i>Fit & Proper Test</i> Di DPR
Ketum Demokrat saat terima kedatangan calon tunggal Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, Senin (18/1)/RMOL
rmol news logo Calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo Senin (18/1) melakukan safari politik ke Kantor DPP Partai Demokrat bertemu Agus Harimurti Yudhoyono.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kedatangan Sigit disambut oleh AHY bersamaa dengan para petinggi teras partai berlambang Mercy itu.

Sontak lawatan calon orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini menuai pertanyaan publik.

Pengamat politik Universitas Nasional Andi Yusran menganalisa, kedatangan perwira tinggi yang saat ini menjabat Kabareskrim itu karena Demokrat adalah partai yang berada di luar pemerintahan.

Tujuan lawatan mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu, kata Andi adalah melakukan lobby untuk kelancaran proses uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR.

"Demokrat sebagaimana PKS dan PAN adalah partai di luar koalisi ‘pemerintah’ yang perlu didekati menjelang fit &  proper," demikian nalisa Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/1).

Andi kemudian melihat, absennya Sigit ke petinggi partai yang tergabung dalam koalisi pemerintah karena sudah merasa seirama dengan kemauan Presiden Joko Widodo.

"Partai lain yang tergabung kedalam koalisi pemerintah tidaklah prioritas untuk didekati karena bisa dipastikan partai yang tegabung ke dalam koalisi pemerintah tersebut akan ‘senafas’ seirama dengan kemauan Presiden Jokowi," demikian kata Andi.

Dalam pertemuan itu, AHY menyampaikan harapan semoga saat menjabat Kapolri Sigit dapat semakin aktif dalam menegakkan hukum yang independen, netral dan imparsial.

“Saya berharap agar ke depan Polri juga semakin profesional dalam menyelesaikan isu-isu terkait intoleransi, radikalisme, serta semakin sukses dalam menciptakan stabilitas keamanan nasional,” ujar AHY dalam akun Instagram miliknya.

"Kapolri yang baru diharapkan SBY, dapat berdiri di atas semua kelompok, golongan dan kepentingan. Agar keadilan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat, “justice for all”.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA