Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Milenial Dan Emak-emak, AHY Harus Garap Kelompok Ekonomi Mapan Untuk Genjot Elektabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 20 Januari 2021, 05:53 WIB
Selain Milenial Dan Emak-emak, AHY Harus Garap Kelompok Ekonomi Mapan Untuk Genjot Elektabilitas
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL
rmol news logo Selain kelompok milenial dan emak-emak, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono perlu mengkonsentrasikan kelompok pemilih dari kalangan mapan.

Demikian analisa Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Menurut Dedi, dalam polling Kantor Berita Politik RMOL beberapa hari lalu, jika diamati karakter responden adalah kelompok mapan. Baik dari sisi ekonomi, apalagi platform yang digunakan alat polling adalah Twitter.

Dedi menyarankan pada putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu agar mulai mengerjakan basis pemilih mapan.

"Sebagai tokoh potensial lebih muda dari ketum Parpol lainnya, perlu mencermati gerakan pemilih dari kalangan mapan untuk melengkapi sasaran millenial dan kaum ibu," demikian kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/1).

Polling dengan tagar #TwitPol24Jam ini diikuti atau dipilih oleh 4.310 suara. Hasilnya, Airlangga mengantongi elektabilitas teratas yaitu 58,6 persen, disusul AHY 32,6 persen.

Adapun Prabowo dan Mega di bawah 10 persen, masing-masing 6,2 persen dan 2,7 persen.

"Pilpres 2024 masih lama. Tapi sudah ramai dibicarakan. Dengan asumsi pemimpin partai berpeluang besar, menurut Anda siapa dari empat ketua umum parpol ini yang pantas jadi presiden RI? (Nama sesuai alfabet). Nama lain silakan isi di kolom komentar," begitu pertanyaan kepada warganet yang diposting di akun @rmol_id.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA