Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Pembatasan Kehadiran Fisik Saat Fit And Proper Test Calon Kapolri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 20 Januari 2021, 09:28 WIB
Ada Pembatasan Kehadiran Fisik Saat <i>Fit And Proper Test</i> Calon Kapolri
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Calon tunggal kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di ruang Rapat Komisi III DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, siang ini, Rabu (20/1).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan bahwa fit and proper test akan dimulai pada pukul 10.00.

"Ya, jadwalnya jam 10.00 WIB," katanya kepada wartawan.

Secara terpisah, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pada fit and proper test calon tunggal kapolri nanti akan ada pembatasan kehadiran peserta, baik anggota Komisi III maupun pendamping dari pihak calon kapolri.

Hal ini dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan parlemen.

"Sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan pimpinan DPR bahwa ada batas maksimal, baik yang melakukan fit and proper test maupun yang akan di-fit and proper test," ujarnya.

"Jadi anggota itu ada ketentuannya 20 atau 30 persen yang datang fisik, lainnya virtual. Untuk calon kapolri mungkin ditentukan pendampingnya beberapa orang saja," demikian Sufmi Dasco.

DPR RI sebelumnya telah menerima surat presiden (Surpres) terkait calon tunggal kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Selanjutnya, Surpres tersebut akan dibawa ke rapat Badan Musyawarah (Bamus) dan dilanjutkan Rapat Pimpinan (Rapim) DPR RI lalu diteruskan ke Komisi III DPR RI untuk dilakukan fit and proper test pada hari ini Rabu (20/1) pukul 10.00 WIB sesuai jadwal dari Kesetjenan DPR RI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA