Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PWNU Lampung Dukung Penuh Listyo Sigit Jadi Kapolri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 Januari 2021, 12:31 WIB
PWNU Lampung Dukung Penuh Listyo Sigit Jadi Kapolri
Ketua PWNU Lampung, KH Moh Mukri/Ist
rmol news logo Dukungan terhadap Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri tak hanya datang dari internal kepolisian. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung juga mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.  

"Tentunya saya sepenuhnya mendukung atas pilihan dan keputusan Presiden memilih Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri," kata Ketua PWNU Lampung, KH Moh Mukri, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Menurutnya, Presiden Jokowi sudah tentu memiliki pertimbangan tersendiri dan mendalam hingga akhirnya menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

"Pak Jokowi memilih Komjen Listyo Sigit Prabowo pasti bukan asal dan sembarang tunjuk. Tentunya melalui telaah dan pertimbangan yang matang dan panjang," tambahnya.

Mukri juga berharap ketika kelak menjabat Kapolri, Listyo Sigit harus menjalankan amanah dengan keberanian dan tanggung jawab. Sebab ke depan tantangan dan tugas sebagai orang nomor satu di Kepolisian tidaklah ringan dan mudah.

"Tugas Kapolri ke depan sangat berat dan kompleks, baik dalam menangani persoalan keamanan rutin, lalu persoalan-persoalan yang diakibatkan wabah Covid-19 yang kita juga tidak tahu kapan akan berakhir," jelas dia.

Selain itu, yang tak kalah penting, Kapolri juga harus mencegah dan menghadapi kelompok-kelompok radikal mengatasnamakan agama yang telah menyebar di berbagai daerah di Indonesia.

"Kita juga menginginkan Kapolri nanti dapat memberantas peredaran narkoba karena sangat membahayakan generasi penerus bangsa. Kita doakan saja semoga yang bersangkutan mampu menjalankan amanah yang berat ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA