Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Airlangga Hartarto Donor Plasma Konvalesen Dipuji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 20 Januari 2021, 12:45 WIB
Aksi Airlangga Hartarto Donor Plasma Konvalesen Dipuji
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla saat menyaksikan Airlangga Hartarto mendonorkan plasma konvalesen/Net
rmol news logo Keikutsertaan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto dalam donor plasma konvalesen yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) pada Senin (18/1) mendapat pujian.

Politisi Partai Golkar Ridwan Hisjam bahkan merasa bangga dengan apa yang dilakukan ketua umum partainya itu.

Airlangga ikut mendonorkan plasma konvalesen setelah pernah terinfeksi virus Covid-19, tapi dalam status orang tanpa gejala atau OTG. Bagi Ridwan Hisjam, langkah Airlangga tersebut merupakan sesuatu yang harus disyukuri.

“Kami bersyukur kepada Tuhan, ketua umum kami bisa sehat wal afiat dan kemudian bisa mendonorkan plasma konvaselennya bagi kesembuhan para penderita Covid-19,” tutur anggota Komisi VII DPR itu kepada wartawan, Rabu (20/1).

Lebih lanjut, Ridwan Hisjam berharap aksi Airlangga bisa diikuti oleh para penyintas Covid-19 dalam rangka menyelamatkan nyawa masyarakat yang terdampak corona.

“Saya juga mengimbau kepada penyintas Covid-19 untuk ikut mendonorkan plasma konvaselen agar bisa membantu masyarakat yang terpapar Covid-19,” tutupnya.

Tidak hanya Ridwan Hisjam, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla yang menyaksikan Airlangga saat mendonor plasma juga melontarkan pujian untuk Menko Perekonomian tersebut. Apalagi, Airlangga menyebut aksinya itu sebagai bentuk rasa syukur karena sudah sembuh dari Covid-19.

”Ini merupakan rasa syukur Pak Airlangga, di sini hadir untuk menyumbangkan plasmanya sebagai rasa syukur, bahwa telah sembuh (dari Covid-19)," ujar Kalla dalam acara Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen itu.

Bagi Airlangga, aksi donor plasma konvalesen merupakan ungkapan rasa syukur karena dirinya termasuk orang-orang yang mampu bertahan dari serangan Covid-19.

“Dengan mendonorkan plasma konvalesen, saya berharap bisa menolong pasien Covid lainnya untuk segera sembuh,” kata Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA