Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Komitmen Listyo Sigit Pada Penegakan Hukum, Fraksi PPP Tunggu Langkah Konkretnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 20 Januari 2021, 13:33 WIB
Apresiasi Komitmen Listyo Sigit Pada Penegakan Hukum, Fraksi PPP Tunggu Langkah Konkretnya
Anggota Komisi III DPR Fraksi PPP Arsul Sani/Net
rmol news logo Fraksi PPP Komisi III DPR RI mempertanyakan langkah konkret apa yang akan dilakukan calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo terkait penegakan hukum di Indonesia ke depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Secara umum, yang ingin kami sampaikan sebagai aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Fraksi PPP adalah terkait dengan penegakan hukum," kata anggota Komisi III DPR Fraksi PPP Arsul Sani fit and proper test calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1).

Arsul Sani mengapresiasi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang mengatakan akan berkomitmen bahwa penegakan hukum tidak akan tumpul ke atas dan tajam ke bawah serta limitatif.

"Tadi Pak Sigit juga menyampaikan bahwa berkomitmen, dan ini tentu kami apresiasi bahwa wajah penegakan hukum kita ke depan bukan penegakan hukum yang tajam ke bawah dan tumpul ke atas serta limitatif, yaitu ketika sebetulnya secara hukum pidana bisa menjangkau banyak pihak tetapi dibatasi sampai pihak-pihak tertentu saja," tuturnya.

Lebih lanjut, Arsul menyatakan pihaknya berharap Listyo Sigit dapat menjawab pertanyaan dari Fraksi PPP tersebut. Terutama solusi konkret mengenai konteks perubahan kultur di kepolisian sebagaimana disampaikan saat pemaparan rencana arahan kebijakan Kapolri ke depan.

"Nah, ini yang menjadi harapan kami, kami ingin pendalaman lebih konkretnya bagaimana dalam konteks perubahan kultur di kepolisian ini. Pak Sigit akan merubah wajah penegakan hukum kita dari yang berat pada sisi kepastian hukum yang kemudian akan diseimbangkan dari sisi keadilan hukum dan kemanfaatan hukum," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA