Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Curhat, 90 Persen BUMN Terdampak Covid-19 Tapi Deviden Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 20 Januari 2021, 14:38 WIB
Erick Thohir Curhat, 90 Persen BUMN Terdampak Covid-19 Tapi Deviden Aman
Menteri Badan Usaha Milik negara (BUMN), Erick Thohir/Net
rmol news logo Komisi VI DPR RI menggelar rapat kerja bersama Kementerian BUMN dan PT Bio Farma membahas realisasi anggaran 2020, rencana kerja Kementerian BUMN dan pembelian vaksin Covid-19, di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1).

Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan, pihaknya memerlukan wakil menteri baru pengganti Budi Gunadi Sadikin untuk membantu percepatan kinerja BUMN. Erick juga sempat curhat kepada Komisi VI DPR RI, lantaran terdampak Covid-19 cukup keras.

“Kalau kita lihat problem BUMN, yang sedang kita hadapi ada tiga. Satu dengan kondisi Covid-19 suka tidak suka kinerja sangat terganggu, karena 90 persen terdampak. Karena terganggu ya kita harus melakukan berbagai cara,” ucap Erick di ruang rapat Komisi VI.

Erick Thohir mengaku memikirkan berbagai cara mulai dari mengurangi Capital expenditure (capex) yang sudah terjadi di PLN 25 persen, merestrukturisasi utang, serta meningkatkan kinerja jajaran. Namun pada akhirnya, kata dia, BUMN memilih untuk mencari wamen baru.

Dia menambahkan, walaupun pada 2020 lalu BUMN cukup optimis bisa menembus target realisasi anggaran, namun tak dipungkiri Covid-19 telah berdampak hingga 90 persen.

“Insya Allah juga deviden yang akan diberikan BUMN saat ini bisa tercapai sesuai target yang diinginkan Menteri Keuangan, di mana sebenarnya 90 persen BUMN terdampak tetapi devidennya insya Allah masih bisa 50 persen dari tahun sebelumnya,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA