Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hitungan Jokowi, Vaksinasi Bisa Selesai Kurang Dari Setahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 21 Januari 2021, 10:54 WIB
Hitungan Jokowi, Vaksinasi Bisa Selesai Kurang Dari Setahun
Presiden Joko Widodo saat disuntik vaksin/Net
rmol news logo Program vaksinasi dalam hitungan Presiden Joko Widodo bisa selesai dalam waktu kurang dari setahun. Dia ingin agar program ini bisa dilakukan sebanyak-banyaknya dalam tempo yang secepat-cepatnya.

Penegasan Jokowi itu disampaikan dalam 11th Kompas100 CEO Forum yang berlangsung secara virtual, Kamis (21/1).

Hitungan itu didasarkan pada ketersediaan 30 ribu vaksinator, 10 ribu puskesmas, dan 3 ribu rumah sakit. Jika seorang vaksinator bisa menyuntikkan untuk 30 orang dalam sehari, maka dalam sehari akan ada 900 ribu orang yang tervaksinasi.

“Sehari artinya sudah hampir 1 juta. Ini angka yang besar sekali. Ini kekuatan kita ada di sini. Negara lain nggak punya, puskesmas nggak punya. Tiap tahun juga melaksanakan vaksinasi imunisasi terhadap anak-anak kita," ujar Jokowi.

Atas alasan, Jokowi terus mendorong kesiapan vaksin agar tidak terlambat. Dia kembali menekankan bahwa vaksinasi tuntas dalam waktu kurang dari setahun merupakan hal yang sangat mungkin.

“Kenapa pernah saya bilang sebetulnya tidak ada setahun harusnya vaksinasi kita ini sudah bisa kita selesaikan. Karena angka-angkanya yang saya hitung kita bisa," lanjutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA