Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Datangi KPK, Disambut Empat Pimpinan, Ada Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 21 Januari 2021, 12:20 WIB
Sandiaga Uno Datangi KPK, Disambut Empat Pimpinan, Ada Apa?
Menparekraf Sandiaga Uno (melambaikan tangan) saat datang di Gedung KPK/Net
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno tampak berada di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis siang (21/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sandiaga tidak sendiri. Dia ditemani oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo beserta sejumlah jajarannya.

Berdasarkan penuturan Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati, Sandi bersama rombongan datang untuk menemui pimpinan KPK .

Kedatangan merek, sambung Ipi, disambut oleh empat wakil ketua KPK, yaitu Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, dan Nawawi Pomolango.

"Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan itu di antaranya, Menparekraf menyampaikan apresiasi atas pendampingan dan pengawalan KPK dalam pengelolaan anggaran terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di tahun 2020," ujar Ipi kepada wartawan, Kamis (21/1).

Selain itu, Sandiaga juga menyampaikan harapannya agar KPK dapat terus mendampingi dan mengawal program Kemenparekraf di 2021 ini.

Salah satu rencananya adalah melanjutkan dan memperluas bantuan tidak hanya di sektor perhotelan dan restoran.

Tak hanya itu, Ipi juga menuturkan bahwa Sandiaga menyampaikan harapan untuk menjalin kerjasama pencegahan korupsi terkait dengan penyampaian laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), pengendalian gratifikasi dan peningkatan wawasan antikorupsi di lingkungan Kemenparekraf.

"KPK menyambut baik harapan dan permintaan Kemenparekraf untuk pencegahan korupsi. Beberapa masukan yang disampaikan dalam diskusi antara lain terkait akurasi database dan kriteria penerima bantuan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. KPK meminta agar kedua hal tersebut menjadi perhatian serius untuk memastikan ketepatan sasaran penerima bantuan," pungkas Ipi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA