Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Sosok Madam Di Korupsi Bansos, Rocky Gerung: Semua Orang Ngerti Siapa Yang Disebut Madam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 21 Januari 2021, 13:33 WIB
Ada Sosok Madam Di Korupsi Bansos, Rocky Gerung: Semua Orang Ngerti Siapa Yang Disebut Madam
Pengamat politik, Rocky Gerung/Net
rmol news logo Masyarakat Indonesia dianggap mengerti siapa sosok "madam" seperti cover Koran Tempo soal kasus suap bantuan sosial (Bansos) Covid-19 yang menjerat Juliari P. Batubara (JPB) saat menjabat Menteri Sosial.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya kira semua orang mengerti siapa yang disebut madam gitu," ujar pengamat politik, Rocky Gerung seperti video yang diunggah akun YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (21/1).

Menurut Rocky, sebelumnya juga ada misteri yang disebut dengan "madam de syuga" yang ternyata adalah istri Presiden Soekarno, Dewi Soekarnoputri.

"Nah sekarang kita mau menduga-duga, apakah madam itu adalah satu sinyal tentang kekuasaan yang dalam tradisi Eropa itu disebut madam artinya aristokrat gitu?" kata Rocky.

Rocky menambahkan, cover Koran Tempo yang memperlihatkan gambar seseorang yang mengenakan gaun sedang duduk di atas bangku dengan berkepala banteng itu dianggap menimbulkan sensasi estetika.

"Nah sensasi itu yang ingin dibaca orang secara politisi. Itu sebetulnya," pungkas Rocky.

Dalam laporan Koran Tempo, tidak semua penyedia bansos dikutip fee oleh Juliari yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP PDIP.

Di mana, diduga jatah kuota untuk dua politisi PDIP, Herman Herry dan Ihsan Yunus tidak dipotong fee 10 persen, seperti perusahaan lainnya yang dipotong fee 10 persen.

Jatah kedua anggota DPR itu disebutkan tidak dipotong karena merupakan bagian dari madam. Madam sendiri diduga merupakan sebutan yang mengacu kepada seorang petinggi partai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA