Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditetapkan Sebagai Bupati Sukoharjo Terpilih, Etik Suryani: Amanah Ini Cobaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 22 Januari 2021, 07:06 WIB
Ditetapkan Sebagai Bupati Sukoharjo Terpilih, Etik Suryani: Amanah Ini Cobaan
Paslon Etik-Agus ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilkada Sukoharjo 2020/RMOLJateng
rmol news logo Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo, Etik Suryani-Agus Santosa, resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Etik-Agus (EA) ditetapkan dengan surat keputusan KPU nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tanggal 20 Januari 2021 tentang penetapan pasangan calon terpilih pemilihan serentak tahun 2020.

Penetapan ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Pendopo KPU Sukoharjo, Kamis petang (21/1) sekitar pukul 16.30 WIB. Acara ini dihadiri langsung paslon Etik-Agus dan rivalnya Paslon Joswi yang hanya diwakili calon wakil bupati, Wiwoho Aji Santoso.

"Tugas KPU sudah selesai, setelah ini ranah DPRD untuk melaporkan kepada Mendagri untuk pelantikan," ujar Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda, usai pleno, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Usai resmi ditetapkan, Etik Suryani menyatakan siap menjalankan amanah sebagai pemimpin Kabupaten Sukoharjo.

"Amanah ini cobaan kami untuk berbuat sebaik mungkin memimpin Sukoharjo," kata  Etik.

Ia juga menyatakan, di awal masa kepemimpinannya, prioritas yang dipilih adalah memulihkan Sukoharjo dari pandemi Covid-19.

Sementara, Wabup terpilih Agus Santosa menambahkan, setelah proses Pilkada selesai semua masyarakat harus bersatu, membangunn Sukoharjo bersama.

"Tidak ada lagi kubu EA atau Joswi, semua bersama bersatu untuk Sukoharjo lebih makmur," tegas Agus.

Terpisah, Ketua DPRD Sukoharjo sekaligus Ketua tim sukses EA, Wawan Pribadi, menyatakan apresiasi soal pelaksanaan pilkada yang berjalan lancar dan damai.

"Kami mengapresiasi pada para penyelenggara bagaimana KPU selaku penyelenggara menyiapkan dari dari awal sampai akhir walaupun sempat tertunda karena adanya pandemi. Tetapi semuanya disiapkan dengan lancar. Kami juga mengapresiasi Bawaslu, dalam pengawasannya cukup kooperatif, betul-betul menjalankan tugasnya dengan baik Terima kasih untuk KPU dan Bawaslu," ucap Wawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA