Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir: Kunci Ekonomi Syariah Adalah Pemerataan Ekonomi Umat Dan Investasi Bersahabat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 22 Januari 2021, 15:27 WIB
Erick Thohir: Kunci Ekonomi Syariah Adalah Pemerataan Ekonomi Umat Dan Investasi Bersahabat
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Ekonomi syariah harus berorientasi pada upaya pemerataan ekonomi umat. Untuk mewujudkan hal tersebut ekonomi syariah harus melakukan perluasan.

Demikian disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir saat menjadi pembicara kunci dalam webinar bertajuk "Peran Lembaga Keuangan Syariah dan SWF Dalam Pemerataan Ekonomi Umat" yang diselenggarakan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) pada Jumat (22/1).

"Ekonomi syariah tentunya yang terpenting pemerataan untuk ekonomi umat. Harus dijalankan melalui perluasan daripada ekonomi syariah (itu sendiri)," ujar Erick Thohir.

Selain itu, kata Erick, dalam upaya perluasan ekonomi syariah itu sendiri harus juga melakukan investasi yang bersahabat.

"Pemerataan untuk ekonomi umat ya memang harus dijalankan melalui perluasan daripada ekonomi syariah dan juga investasi yang bersahabat," demikian Erick Thohir.

Selain Erick, narasumber dalam webinar tersebut antara lain; Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi, Ketua Umum APINDO Hariyadi Sukamdani, Presdir Prudential Life Assurance Indonesia Jens Reisch. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA