Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi Dengan Agen Travel Online, Sandiaga Uno Komitmen Kembangkan Desa Wisata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 22 Januari 2021, 22:17 WIB
Kolaborasi Dengan Agen Travel Online, Sandiaga Uno Komitmen Kembangkan Desa Wisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno/Net
rmol news logo Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mempercepat kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya, dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno adalah menjalin kerjasama dengan perusahaan agen travel online Tiket.com.

"Saya bersama anak-anak muda hebat yang selama ini telah berkontribusi dalam meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, George dan Gaery dari Tiket.com," kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (22/1).

Sandiaga mengatakan, Kemenparekraf bersama Tiket.com telah sepakat untuk berkolaborasi dalam mempromosikan destinasi-destinasi super prioritas dan juga desa wisata yang kini sedang fokus dikembangkan oleh Kemenparekraf.

"Ada berbagai kegiatan yang akan kita lakukan di lima destinasi super prioritas sama juga yang desa wisata," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Sementara, CEO Tiket.com George Hendrata mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mensuport Kemenparekraf dalam mengembangkan desa wisata dan 5 destinasi super prioritas.

Untuk pengembangan desa wisata, kata George, pihaknya akan mengedukasi operator-operator wisata dan mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Desa wisata berkaitan dengan hobi. Orang kalau ke sana, terus ada atraksi apa. Kita akan bantu untuk tour-tour operator sana yang kecil-kecil untuk ke platform tiket dulu," kata George.

"Terus sekarang orang ini khawatir untuk pergi, di mana yang aman. Kita akan bekerja sama dengan desa wisata green zone dengan program CHSE dan tiket link kita," imbuhnya.

Tak hanya itu, George menambahkan pihaknya juga akan mendukung promosi dari desa-desa wisata dan menyiapkan berbagai even di 5 destinasi super prioritas.

"Terakhir kita akan tambahin konten-konten. Kita akan lakukan tiket live, kita akan expose ini sehingga orang tahu mengenal hal-hal ini semua (desa wisata)," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA