Farah.ID
Farah.ID

Dekat Joe Biden, Jadi Tambahan Kekuatan JK Tentukan Pemenang Pilpres 2024

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 23 Januari 2021, 19:23 WIB
Dekat Joe Biden, Jadi Tambahan Kekuatan JK Tentukan Pemenang Pilpres 2024
Jusuf Kalla saat bertemu Joe Biden tahun 2009 lalu/Net
Kedekatan Jusuf Kalla dengan Presiden AS Joe Biden dapat menjadi tambahan kekuatan untuk menjadi penentu siapa yang akan menangi momentum pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indopolling Network, Wempy Hadir saat berbicara keterkaitan politik JK dengan Pilpres 2024, Sabtu (23/1).

Menurut Wempy, JK tidak akan maju lagi di Pilpres 2024 mendatang. Mantan Wapres Susilo Bambang Yudhoyono dan Jokowi itu berpeluang jadi king maker.

Sejauh ini, kata Wempy, JK nampak mengorbitkan Anies Baswedam sejak Pilgub 2017 lalu.

"Posisi JK sangat strategis kalau menjadi king maker dalam Pilpres 2024, dia punya pengalaman, punya jaringan yang luar serta mempunyai modal yang memadai," demikian kata Wempy Hadir kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (23/1).

Selain itu, kedekatan JK dengan Joe Biden akan sangat berpengaruh untuk memenangkan sosok yang didorong menjadi RI 1 di tahun 2024 mendatang.

"Kedekatan hubungan JK dengan Biden juga bisa menjadi salah kekuatan bagi JK atau kader yang akan didorong oleh JK pada Pilpres 2024," pungkas Wempy.

Pada 2009 lalu, Jusuf Kalla sempat bertandang ke AS dan bertemu Joe Biden. Saat itu pertemuan kedua tokoh politik dunia itu tanpa pengawalan.

Pertemuan itu bisa diartikan bentuk kedekatan hubungan sebagai pemimpin negara.

ARTIKEL LAINNYA