Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih 64.637 Suara, Romanus-Riduwan Ditetapkan Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Merauke Terpilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 24 Januari 2021, 01:29 WIB
Raih 64.637 Suara, Romanus-Riduwan Ditetapkan Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Merauke Terpilih
Penetapan paslon Romanus Mbaraka-H Riduwan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merauke terpilih dalam Pilkada 2020/Ist
rmol news logo Proses Pemilihan Kepala Daerah 2020 di Kabupaten Merauke telah berakhir.

Melalui rapat pleno terbuka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke menetapkan pasangan calon Romanus Mbaraka dan H. Riduwan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada 2020.

Rapat pleno terbuka penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Merauke dalam Pilkada 2020 ini dilaksanakan di Ball Room Hotel Swissbel, Merauke, Sabtu (23/1).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Merauke, Therezia Mahuze mengatakan, kemenangan pasangan Romanus-Riduwan ini karena berhasil memperoleh suara pemilih sah sebanyak 64.637 suara.

Ditambahkan Therezia, selanjutnya KPU Kabupaten Merauke akan melaporkan hasil penetapan sekaligus menyerahkan berita acara dan surat keputusan penetapan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke untuk segera diusulkan kepada Gubernur dan dilanjutkan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Untuk pelantikan bukanlah ranah KPU Kabupaten Merauke tetapi akan menjadi kewenangan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke,” jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLPapua.

Atas nama KPU Kabupaten Merauke, Therezia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, penyelenggara dan pengawas Pemilu, dinas-dinas terkait, aparat TNI-Polri, dan terkhusus kepada masyarakat Kabupaten Merauke di 179 Kampung, 20 Distrik, dan 11 Kelurahan yang telah menggunakan hak suaranya pada 9 Desember 2020 lalu.

“Terima kasih juga kepada ketiga pasangan calon yaitu Hendrikus Mahuze-Edy Santosa, Heribertus Silubun-Bambang Sudji, dan Romanus Mbaraka-H Riduwan yang telah berkontestasi mengikuti pemilihan ini,” demikian Therezia Mahuze. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA