Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPR Tidak Ingin Kejadian Di SMKN 2 Padang Terjadi Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 25 Januari 2021, 08:45 WIB
Pimpinan DPR Tidak Ingin Kejadian Di SMKN 2 Padang Terjadi Lagi
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin/Net
rmol news logo Pemaksaan penggunaan jilbab pada siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Sumatera Barat dinilai bisa menimbulkan rusaknya kebhinnekaan dalam kehidupan keseharian di tengah masyarakat. Karena itu, kejadian serupa diharapkan tidak terjadi lagi ke depannya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dalam keterangannya di Jakarta, Senin (25/1).

"Jangan sampai ini terulang kembali di dunia pendidikan umum, karena ini akan menyebabkan psikologis anak terganggu dan merampas hak asasi anak," katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini pun mengapresiasi sikap Kepala Sekolah SMKN 2 Padang yang langsung melakukan klarifikasi dan meminta maaf kepada siswi dan orang tua murid, serta masyarakat terhadap tenaga pendidik yang melakukan pemaksaan tersebut.

"Tentunya setiap manusia memiliki kesalahan, karena kesempurnaan hanyalah milik Tuhan. Mari kita hargai dan selesaikan polemik ini, tanpa harus memperpanjang dan menyebabkan perpecahan," tuturnya.

Lebih lanjut Azis Syamsuddin mengajak untuk seluruh masyarakat belajar dari peristiwa ini untung hidup saling menghargai dan menghormati dalam hidup berdampingan dengan mengedepankan kebhinekaan meskipun terdapat perbedaan suku, agama, dan RAS.

"Persatuan dan kesatuan harus kita kedepankan, jangan sampai ada perpecahan karena adanya perbedaan pandangan dan keyakinan, perbedaan itu indah, jika kita dapat berfikir positif dan mengedepankan arti dari nilai nilai Bhinneka Tunggal Ika," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA